fbpx

6 Artis yang Telah Dimakamkan di San Diego Hills

Artis yang dimakamkan di San Diego Hills – San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Home merupakan salah satu pemakaman terbaik indonesia yang terdapat di daerah Karawang, Jawa Barat.

Harga pemakaman disini tentu terjangkau bagi kalangan selebritis tanah air walaupun harganya berkisar antara 37 juta hingga miliaran rupiah.

Berada di bawah Lippo Group, pemakaman ini didirikan pada 2007 dengan luas lahan 350 hektar.

Dengan harganya yang terlihat cukup tinggi sampai milyaran rupiah, tidak heran jika pemakaman satu ini disebut sebagai ikon dari kalangan masyarakat tingkat tinggi.

Banyak pejabat publik maupun tokoh terkenal menjadikan tempat ini sebagai pilihan untuk peristirahatan terakhir mereka.

Berikut adalah artis-artis yang dimakamkan di San Diego Hills :

1. Ashraf Sinclair

Nama Ashraf Sinclair tentu saja sudah tidak asing lagi bagi publik Indonesia. Artis yang berasal dari negeri Jiran Malaysia serta suami dari artis populer Bunga Citra Lestari (BCL) ini dikebumikan di San Diego Hills pada 18 Februari 2020.

ashraf sinclair bcl di makamkan di sandiego hills

Ashraf Sinclair menghembuskan napas terakhirnya dikarenakan serangan jantung di usianya yang ke 40 tahun. Sebelum wafat, Ashraf Sinclair sempat dilarkan ke Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan. Ia meninggalkan istri dan juga satu orang anak bernama Noah Sinclair.

2. Arswendo Atmowiloto

Tokoh terkenal kedua yang juga dimakamkan di San Diego Hills adalah Arswendo Atmowiloto. Sastrawan sekaligus penulis ini menghembuskan nafas terakhirnya pada 19 Juni 2019 dikarenakan sakit kanker prostat.

Ia dikebumikan di San Diego Hills pada 20 Juni 2019.

Jauh sebelum ia wafat, yaitu 10 tahun sebelumnya, Arswendo bahkan telah membeli kavling di pemakaman mewah yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat ini.

Selain itu juga ada kerabat dekat artis yang telah di makamkan di San Diego Hills, yaitu :

3. Hertadi, Ayah Olga Lidya

Kerabat artis yang dimakamkan di San Diego Hills selanjutnya adalah Hertadi, ayahanda dari Olga Lidya. Ayah dari artis Olga Lidya ini meninggal dunia karena penyakit penunomia yang dideritanya. Ia dikebumikan di San Diego Hills pada 8 November 2019.

Menurut Olga Lidya, salah satu alasan pemilihan tempat tersebut tidak lain merupakan sebuah investasi. Dengan fasilitas, perawatan, serta pelayanan dari San Diego Hills, ia tidak perlu merasa khawatir atau repot di kemudian hari.

4. Raymond Hartanto, Adik Boy William

Selanjutnya adalah adik dari Boy William yaitu, Raymond Hertanto. Reymond Hertanto meninggal dunia dikarenakan kecelakaan yang ia alami di Jogjakarta pada 10 September 2019 silam.

Ia kemudian dikembumikan di San Diego Hills pada 13 September 2019.

5. Ferry Wijaya, Suami Ririn Ekawati

Suami dari artis sinetron dan film Ririn Ekawati, Ferry Wijaya juga dikebumikan di pemakaman San Diego Hills Memorial Parks and Funeral House yang berada di Karwang, Jawa Barat ini.

Ferry Wijaya meninggal dunia pada 11 Juni 2017  dikerenakan sakit leukimia kronis. Ia wafat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pondok Indah. Mendapat berita kematian sang suami, Ririn Ekawati yang tengah menjalankan ibadah di tanah suci kemudian bergegas kembali ke Indonesia.

6. Oka Mahendra Putra

Terakhir ada Oka Mahendra Putra, manager sekaligus mantan kekasih dari artis Awkarin. Ia meninggal dunia pada 20 Juli 2017 silam dan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Itulah beberapa nama artis yang dimakamkan di San Diego Hills. Tidak hanya kalangan artis, San Diego Hills Memorial Parks and Funeral House juga banyak digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi beberapa tokoh penting seperti William Soerjadjaja, founder dari Astra Interasional, mantan menteri dalam negeri, Hari Sabarno, dan tokoh penting lainnya.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Telepon