fbpx

Awal Mula Berdirinya Makam San Diego Hills

Saat mendengar kata kuburan maka yang terintas di pikiran adalah suasana dengan kesan seram. Lain halnya dengan San Diego Hills yang merupakan tempat pemakaman mewah dan juga indah sehingga jauh dari kesan seram tersebut.

San Diego Hills ini berada di Karawang Jawa barat yang mana tempat pemakaman umum ini dipenuhi oleh rerumputan hijau dan juga dipenuhi dengan bunga – bunga yang cantik seperti layaknya taman bunga.

Menurut Berdirinya San Diego Hills ini sejak lama sudah ditetapkan sebagai salah satu tempat pemakaman yang sangat terkenal di Indonesia.

Hal yang membuatnya terkenal adalah bukan karena tempat ini angker tetapi melainkan karena area tersebut sangat inda dan cantik. Tak hanya itu saja karena pemakaman San Diego Hills ini pun bersih dan sangat asri.

Banyak orang yang datang ke tempat ini bukan ingin menghadiri sebuah upacara pemakaman tetapi datang berkunjung sebagai wisatawan karena penasaran dengan cantiknya area tersebut.

Tak jarang para wisatawan yang datang ke San Diego Hills ini untuk jalan – jalan di sekitar taman atau bahkan hanya sekedar foto – foto dengan background pemandangannya yang cukup indah. Di dalam area pemakaman San Diego Hills ini terdapat beberapa area seperti pemakaman untuk Mulsim, universal, Kristen, Chinese, dan ada pula pemakaman Buddha.

rumah abu san diego hills

Pemakaman terluas di Indonesia

Sejarah San Diego Hills ini menyebutkan bahwa sejak awal area pemakaman yang terkenal ini memiliki luas sekitar 500 Ha. Untuk masing – masing pemakaman yang memiliki tamannya sendiri. Untuk pemakaman Muslim ini terdapat fasilitas mushola yang sejuk. Sementara itu, untuk pemakaman Kristen terdapat hiasan berupa patung – patung seperti layaknya yang ada di pemakaman Eropa.

Artikel Terkait  Ukuran Kuburan Makam Yang Diperbolehkan Pemerintah

Area pemakaman San Diego Hills ini memang sangat luas, akan tetapi Anda tak perlu takut kesasaran karena di sana terdapat banyak penunjuk jalan yang akan mempermudah Anda.

Bagi Anda yang belum pernah memasuki area pemakaman San Diego Hills ini maka nantinya akan terkagum melihat lapangan luas yang dipenuhi dengan rerumputan hijau dan asri di sana.

Bukan sekedar berupa tempat pemakaman saja karena para pengunjung yang datang ke tempat ini maka bisa juga menikmati danau buatan maupun jogging track yang tersedia. Jogging track tersebut dibuat untuk melintasi pemakaman sehingga Anda dapat berolahraga sekaligus menikmati keindahan pemandangan yang ada.

san diegohills tipe peak estate

Semua pohon yang ada tertata rapi dan bersih karena tak ada semak belukar maupun pohon – pohon besar yang menimbulkan kesan seram bagi tiap pengunjung. Jika menelisik ke dalam awal berdirinya San Diego Hills maka Anda akan tertarik untuk masuk ke dalam pemakaman modern dan mewah ini.

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda dapatkan bila berada di area pemakaman San Diego Hills seperti restoran atau tempat makan, minimarket untuk berbelanja camilan, kolam renang, tempat ibadah seperti mushola dan gereja kecil, dan masih banyak lagi.

Meskipun semuanya berada di dalam kompleks pemakaman akan tetapi dijamin sama sekali tidak ada kesan seram yang nantinya akan Anda rasakan. Untuk kolam renangnya kini dibuka untuk umum di mana para pengunjung dibanderol dengan biaya Rp 25 ribu saja untuk weekend dan Rp 20 ribu untuk weekdays.

Biaya pemakaman yang ada di San Diego Hills ini memang terkenal cukup mahal mulai dari puluhan juga rupiah dan bahkan hingga milyaran rupiah. Dari awal berdirinya San Diego Hills sudah ada banyak tokoh terkenal yang dimakamkan di tempat ini.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kategori info
Telepon