fbpx

Cara Balik Nama Sertifikat Makam San Diego Hills

Cara balik nama sertifikat makam San Diego Hills – Membeli lahan pemakaman di area San Diego Hills memang memiliki banyak kelebihan. Salah satu yang tidak bisa Anda temukan di Tempat Pemakaman Umum lainnya yaitu sertifikat kepemilikan atau Surat Kolektif makam (Burial certificate) San Diego Hills yang anda miliki ini bisa di rubah nama kepemilikan . Sertifikat ini berisi tentang data unit makam dan juga pemilik sah lahan yang akan bertanggung jawab terhadap kepemilikan tanah makam tersebut.

Selain hal tersebut, karena sertifikat bisa dirubah nama kami juga selalu menginformasikan pada pembeli atau pemilik lahan bahwa sertifikat kepemilikan ini dapat anda jual atau dialihkan kepada keluarga atau kerabat anda.

Diperlukan proses yang harus anda lakukan jika apabila Anda berencana untuk mengalihkan kepemilikan lahan yang Anda miliki pada orang lain. 

Berkas-Berkas Syarat Balik Nama Sertifikat Makam San Diego Hills

Cara balik nama sertifikat makam San Diego Hills sebenarnya tidak rumit, bahkan saya juga siap membantu untuk proses balik nama hingga selesai. Meski begitu, Anda juga harus paham mengenai berkas apa saja yang harus dipersiapkan. Hal ini supaya nantinya kami dapat membantu dengan lebih cepat, sehingga proses balik nama pun bisa Anda selesaikan dengan lebih mudah. 

Adapun beberapa berkas wajib yang perlu anda siapkan, yaitu:

  • SKM Asli (Surat Kolektif Makam)
  • Foto Copy Akta Nikah
  • Foto copy Kartu Keluarga
  • Foto copy KTP Pemesan (baru)
  • Foto copy KTP Pemesan (lama)

LIVE CHAT
silahkan bertanya, akan saya jawab langsung sekarang
klik logo whatsapp atau telepon di bawah ini

Cara Cepat Tanpa Ribet Rubah Nama Sertifikat Kepemilikan San Diego Hills

Tahapan cara balik nama sertifikat makam San Diego Hills ini cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan pengisian beberapa formulir dan tahapan lainnya. Nah, untuk lebih jelas dan lengkapnya berikut telah kami rangkumkan untuk Anda. 

Artikel Terkait  Cicilan San Diego Hills Syaratnya Mudah, Pasti di Approve

1. Datang Ke Kantor San Diego Hills Bersama Pemilik Baru

Agar prosesnya cepat tanpa ada kesalahan dan supaya anda bisa dipandu langsung oleh petugas San Diego Hills dalam pengisian surat formulir perubahan sertifikat, saya sangat menyarankan untuk anda datang bersama dengan pemilik baru ke kantor San Diego hills langsung.

Bisa datang ke karawang langsung atau jika lebih dekat bisa juga datang ke kantor San Diego Hills yang berada di jakarta, alamat San Diego Hills jakarta bisa anda lihat halaman -> Kantor San Diego Hills Jakarta

2. Pengajuan Balik Nama Sertifikat Kepemilikan

Proses pengajuan balik nama ini sebetulnya cukup mudah. Anda hanya perlu mengajukan permohonan diri untuk melakukan balik nama sertifikat lahan yang Anda miliki pada orang lain. 

Formulir Permohonan Perubahan Data Penggunaan Lahan Makam

Saat melakukan pengajuan Anda akan diberikan 2 jenis formulir yang wajib diisi, Selain itu Anda juga akan diminta untuk melengkapi berkas-berkas seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

2. Mengisi Formulir Permohonan Perubahan Data Penggunaan Lahan Makam

Formulir permohonan perubahan data penggunaan lahan makam secara umum berisi informasi mengenai pemilik lahan pertama, yaitu pihak yang akan mengalihkan kepemilikan serta data calon pemilik baru yang akan menerima lahan tersebut. Nah, biasanya informasi yang ada di formulir ini diantaranya seputar nomor telepon, nomor induk KTP (NIK), alamat dan juga nama lengkap. 

Jika semua informasi tersebut sudah Anda persiapkan, kami jamin proses pengisian formulir akan mudah dan cepat. Formulir ini nantinya harus ditandatangani oleh pemilik nama yang sesuai di sertifikat (suami atau istri pemilik) disertai dengan materai Rp10.000.

Baca Juga : 7 Fakta Tentang Sertifikat Makam San Diego Hills

3. Mengisi Formulir Kepemilikan Lahan Makam untuk Pemilik Baru

Setelah proses pengisian formulir permohonan perubahan data penggunaan lahan makam, maka cara balik nama sertifikat makam San Diego Hills yang selanjutnya yaitu mengisi formulir kepemilikan lahan makam yang ditujukan untuk pemilik yang baru. 

Artikel Terkait  7 Fakta Tentang Sertifikat Makam San Diego Hills

Untuk formulir yang satu ini Anda harus menuliskan beberapa data, seperti nama lengkap, tanggal lahir, nomor KTP atau bisa juga SIM, nomor NPWP dan juga jenis kelamin. Nah, jangan lupa juga bahwa Anda harus menuliskan data keluarga baik itu suami, istri atau anak dari si pemilik lahan baru tersebut. 

Untuk selanjutnya, formulir ini akan ditandatangani oleh si pemilik lahan baru,

balik nama sertifikat makam san diego hills

4. Menyerahkan Formulir 

Cara balik nama sertifikat makam San Diego Hills yang terakhir yaitu Anda harus menyerahkan formulir yang sudah Anda isi sekaligus menyerahkan SKM atau Surat Kolektif Makam asli. Lalu formulir ini akan saya cek lalu akan saya serahkan ke pihak administrasi.

5. Pengiriman Formulir

Perlu kami sampaikan bahwa biasanya proses balik nama lahan ini akan memakan waktu sekitar 2 minggu. Nantinya setelah proses selesai dan SKM yang baru sudah terbit, maka sertifikat tersebut akan kami antarkan ke alamat pemilik yang baru.

Biaya Balik Nama Sertifikat Kepemilikan Lahan Makam San Diego Hills

Banyak orang yang kerap kali mempertanyakan pada saya, apakah proses balik nama ini dikenakan biaya? 

Dalam proses balik nama sertifikat kepemilikan lahan makam di San Diego Hills ini Anda memang akan dikenakan biaya Rp 500.000 saja. Biaya ini tentunya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan harga lahan di area San Diego Hills tersebut. 

Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau hal yang belum dimengerti tentang cara balik nama sertifikat makam San Diego Hills, maka jangan sungkan untuk menghubungi dan bertanya sedetail mungkin pada saya. 

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Telepon