Ini dia Rumput Terbaik untuk Kuburan

Agar taman memiliki keindahan dan menarik pandangan setiap orang, tentunya tidak lepas dari perawatan rumput yang dimiliki.

Beberapa taman telah menerapkan pengelolaan secara intensif terhadap rumput, selain itu juga menerapkan aturan bagi pengunjung untuk tidak menginjak rumput yang ada di taman, karena hanya dijadikan sebagai hiasan untuk keindahan taman.

Namun, ada pula taman yang menggunakan beberapa rumput berkelas yang di datangkan dari daratan Eropa dan sebagainya dengan kualiatas unggul sehingga dapat di injak oleh pengunjung taman.

Tidak hanya taman saja yang memperhatikan dan selalu merawat rumputnya, lapangan sepak bola, lapangan golf bahkan kuburan pun harus memakai rumput terbaik.

Rumput yang ditanam diatas kuburan kebanyakan menggunakan jenis rumput babat dengan kriteria ujung rumput agak tajam seperti jarum-jarum kecil. Namun ada pula yang menggunakan rumput gajah mini.

Lalu seperti apa kriteria atau rumput terbaik untuk kuburan? artikel ini akan menjelaskan kriteria dan beberapa jenis rumput terbaik yang cocok ditanam diatas pusara makam di TPU.

Tempat Pemakaman Umum atau lebih singkatnya disebut dengan TPU di daerah perkotaan rata-rata mengkonsep makam berpetak-petak dengan kriteria terdapat rerumputan hias diatas makam.

Banyak ditemui taman pemakaman elit menanam rumput diatas pusara makam untuk memberikan kesan cantik dan rapi pada makam.

Salah satu taman pemakaman elit yang terdapat di Kabupaten Karawang yang bernama San Diego Hills menawarkan berbagai fasilitas mewah salah satunya yakni rumput terbaik untuk kuburan.

Beberapa jenis rumput terbaik yang digunakan di kuburan sebagai berikut :

Rumput Gajah Biasa

Rumput ini merupakan rumput yang mudah ditemui dan juga dengan harga ekonomis, tata cara perawatan rumput ini juga mudah, hanya dengan menyiram dan memotongnya dua kali setiap satu bulan.

Artikel Terkait  Santap Mewah di Area Kuburan, Restoran La Collina San Diego Hills

Rumput ini tahan untuk di pijak oleh kaki sehingga rumput ini adalah rumput terbaik untuk ditanam di kuburan.

Rumput Gajah Mini

Rumput ini juga banyak digunakan pada taman dan pagar-pagar perkantoran di daerah perkotaan.

Jenis rumput ini hampir sama dengan rumput gajah, hanya saja lebar daunnya agak kecil dibandingkan dengan rumput gajah pada biasanya.

Keistimewaan dari rumput ini adalah mampu bertahan hidup meskipun tanpa terpapar sinar surya.

Harganya yang ekonomis sangat cocok untuk digunakan di taman dan merupakan rumput terbaik untuk ditanam di kuburan.

Jenis Rumput Jepang

Jenis rumput ini sering dijumpai pada taman-taman dan halaman rumah warga pada umumnya, jenis rumput berdaun lancip dan cukup tajam memberikan kesan garang namun elegan.

Jenis rumput ini memerlukan banyak sinar surya untuk bertahan hidup, selain itu perawatannya begitu mudah hanya dengan menyiram dan memotong setiap satu bulan sekali.

Harganya yang terjangkau sangat cocok digunakan untuk mempercantik taman maupun kuburan.

Rumput Babat

Jenis rumput ini banyak ditemui di lapangan golf, rumput ini memiliki ciri-ciri hampir sama seperti jenis rumput jepang tetapi lebih lembut dan tidak sakit ketika di pijak oleh kaki.

Perawatannya cukup mudah dengan memotongnya saat panjang dan rumput ini memerlukan sinar matahari setiap saat untuk bertahan hidup.

Jadi rumput ini cocok digunakan sebagai rumput kuburan karena kehadirannya membutuhkan ruang terbuka.

Beberapa jenis dan karakteristik rumput terbaik untuk kuburan yang telah dipaparkan diatas merupakan jenis rumput yang banyak dijumpai pula di area taman dan sebagainya.

Namun, dalam menentukan rumput terbaik untuk kuburan tidak perlu pusing-pusing, karena sekarang telah banyak jasa pemakaman umum yang menyediakan bermacam-macam jenis rumput untuk memperindah kuburan.

Artikel Terkait  Makam Corona di San Diego Hills karawang
info diskon? chat dengan saya