fbpx

San Diego Hills Buka Jasa Penginapan Jenazah Positif Covid 19

Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda berakhir. Dari waktu ke waktu semakin banyak masyarakat yang terpapar oleh virus mematikan satu ini. Lonjakan kasus konfirmasi semakin meningkat, ODP dan PDP pun semakin banyak.

Korban yang meninggal akibat Covid semakin bertambah membuat lahan pemakaman yang disediakan  pemerintah semakin menyempit. Bahkan sudah banyak lahan pemakaman semakin menipis bahkan penuh sesak dengan jenazah Covid.  

Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Jasa Penitipan Jenazah Covid 19

Lahan pemakaman yang semakin menyempit menjadi permasalahan tersendiri. Padahal setelah dinyatakan meninggal, pihak rumah sakit akan memberitahukan kepada keluarga untuk segera dimakamkan dan harus dibawa keluar ke rumah sakit untuk bisa dimakamkan.

Yang menjadi masalah ketika jenazah harus dimakamkan pada malam hari menjadi sulit karena diperlukan persiapan. Paling cepat jenazah Covid-19 ini baru bisa dimakamkan pada pagi harinya.

Jenazah Covid-19 Harus Segera Dimakamkan

Melihat banyaknya kasus jenazah Covid-19 yang tidak bisa langsung dimakamkan, pemakaman San Diego Hills atau SDH memberikan jasa penginapan jenazah positif Covid-19. Tidak hanya itu saja jasa yang ditawarkan oleh SDH ini pun sangat lengkap seperti penjemputan jenazah Covid menggunakan mobil jenazah yang sering disebut dengan Mojena.

Penjemputan yang dilakukan di malam hari, jenazah bisa diinapkan di San Diego Hills. Yang harus diperhatikan adalah pihak keluarga tidak bisa ikut menginap namun bisa pulang terlebih dahulu dan keesokan paginya jenazah baru bisa dimakamkan.

Jenazah Covid ini tidak bisa menginap di rumah duka dimana hal ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat untuk mengantisipasi hal-hal yang kurang menyenangkan dan tidak diinginkan.

Lokasi Penitipan dan Waktu Pemakaman

Mojena ini akan dititipkan di samping Assembly Hall San Diego Hills, Lokasi disini nyaman  dan aman sehingga pihak keluarga tidak perlu khawatir menitipkan jenazah Covid disini.

Artikel Terkait  Makam Corona di San Diego Hills karawang

Pihak keluarga bisa kembali setelah lahan persiapan untuk pemakaman ini sudah siap untuk digunakan.  Untuk waktu pemakaman sendiri paling lambat jam 12 siang sehingga pastikan pihak keluarga untuk datang tidak melebihi jam tersebut.

mobil jenazah covid 19 milik sandiegohills

Tempat Pemakaman Terbaik untuk Jenazah Covid 19

Karena banyaknya korban, pemakaman yang disediakan untuk jenazah Covid ini seadanya. Pemakaman dibuat saling berdempetan sehingga untuk keluarga yang ingin memberikan penghormatan terakhir terbaik kepada jenazah bisa memilih San Diego Hills ini.

Apakah aman dan layak? Anda tidak perlu khawatir karena SDH sudah bekerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah untuk bersama-sama membantu korban dari virus Corona ini sehingga bisa dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park Karawang.

Pastikan jika keluarga sudah memiliki unit pemakaman di SDH khusus jenazah Covid, jika belum keluarga bisa melakukan pembelian terlebih dahulu. Pemesanan lahan makam untuk persiapan Pre Need harganya lebih murah.

Tipe Pemakaman Khusus Covid-19

Tidak semua lahan pemakaman di San Diego Hills bisa digunakan untuk memakamkan jenazah Covid-19. Beberapa tipe pemakaman yang bisa digunakan adalah:

*Klik pada nama tipe makam di atas untuk melihat foto dan keterangan harganya

Jika Anda sudah memiliki tipe single maupun standard lahan tersebut tidak akan bisa digunakan dikarenakan harus ada jarak antar makam dan Single Burial tersebut juga tidak ada jarak antar makam sehingga tidak bisa digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19.  

Selain itu Single Burial akan menimbulkan resiko jika makam di sebelahnya digunakan untuk pemakaman Covid.

Biaya Mobil Jenazah Khusus Corona

Biaya mobil jenazah untuk penginapan jenazah Covid-19 terjangkau. Selain itu ditunjang dengan pelayanan yang sangat prima. Biaya Mojena mulai dari Rp 5,85 juta rupiah. Biaya tersebut termasuk berikut ini:

  • Jemput peti jenazah Covid di RS wilayah Jakarta dan Bekasi. Peti sudah terbungkus rapi menggunakan plastik wrap dan sudah sesuai dengan SOP rumah sakit yang terbukti aman. Jenazah tinggal dinaikkan ke Mojena. Biaya ini hanya khusus Jakarta dan Bekasi saja, di luar wilayah tersebut Anda bisa melihat pada tabel yang sudah disediakan.
biaya mobil jenazah corona
  • Biaya sudah termasuk pengantaran jenazah ke pemakaman SDH di Karawang.
  • Penginapan dan penitipan Jenazah Covid-19.
Artikel Terkait  9 Kelebihan Kremasi Jenazah Covid 19 Dibandingkan Dengan Dikubur

SOP Pemakaman

Ada beberapa lokasi lahan yang dikhususkan untuk jenazah Covid ini.  Lokasi jenazah muslim di areal muslim yaitu di Mansion Al Jamil. Untuk Kristen, Katolik, Budha dan lainnya berada di lokasi Mansion Emerald.

Berikut ini adalah SOP pemakaman yang diberlakukan di San Diego hills (SDH) :

  1. Pelanggan membayar lunas semua biaya seperti biaya lahan, pelayanan dan juga biaya bermalam. Anda bisa memberikan bukti berupa pembayaran ke marketing SDH kemudian ke FSC yang melayani.
  2. Mojena akan menjemput almarhum jenazah Covid-19 di lokasi yang telah disepakati, peti harus terbungkus dengan plastik wrap SOP rumah sakit kemudian tinggal dinaikkan ke dalam Mojena.
  3. Saat siap Mojena akan bisa menuju ke SDH Karawang.
  4. Saat di gerbang SDH akan diterima security dan ada keluarga yang mengantarkan.  Maksimal 10 orang saja yang mengantarkan ke pemakaman dan setiap orang wajib diukur suhu tubuhnya. Pemakaman akan dilakukan paling lambat jam 12 siang.
  5. Pemakaman akan dilaksanakan sesuai SOP pemakaman jenazah Covid-19.

Jika ada keluarga, saudara dan sahabat yang membutuhkan penginapan, penanganan maupun pemakaman jenazah Covid-19 dan ingin dimakamkan di San Diego Hills silahkan menghubungi kontak saya untuk informasi lebih lanjut.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Telepon