Keberadaan Kuburan San Diego Hills di Karawang

Keberadaan kuburan sudah pasti sebagai tempat dikuburnya jenazah orang yang telah meninggal dunia. Hampir semua kuburan di Indonesia pasti terasa seram dan menakutkan semua orang. Berbeda halnya dengan kuburan yang terletak di Karawang Jawa Barat ini, kuburan ini memberikan kesan asri dan tidak menyeramkan.

Apakah nama kuburan ini?

Salah satu kuburan di Karawang ini bernama taman pemakaman San Diego Hills. Dari namanya saja sudah keren dan kebarat-baratan bukan? Ya, San Diego Hills sendiri merupakan perusahaan pada bidang jasa penyedia makam dengan kriteria berbeda dengan makam pada umumnya.

Makam ini berani memberikan tarif mahal untuk biaya pemakaman dan juga harga sewa makam setiap tahunnya.

Namun lain dari itu, tarif yang diberikan sebanding dengan fasilitas yang diberikan oleh San Diego Hills kepada penyewa makam. Pemakaman disini merupakan salah satu pemakaman mewah dengan konsep modern yang terdapat di Indonesia.

Selain mewah dan tidak hanya makam saja, area ini juga memberikan fasilitas lainnya berupa tempat jogging dan juga fasilitas rumput makam yang hijau nan asri serta bunga-bunga yang terletak di sekitar makam melunturkan kesan seram dari kuburan pada umumnya.

Sudah pasti jika pemakai jasa kuburan di Karawang ini rata-rata seseorang dari status sosial tinggi, misal pejabat, konglomerat, direktur perusahaan dan lain sebagainya. Pemakaman di San Diego Hills ini telah mengklasifikasikan makam sesuai dengan agama dan ras dari orang yang telah meninggal.

Berikut adalah area kuburan dari makam San Diego Hills :

  1. Makam umum

Dalam area makam umum ini, penyedia jasa memberikan fasilitas dari perawatan jenazah hingga proses pemakaman menurut agama masing-masing orang yang akan dikuburkan namun dalam satu area umum, yakni satu area tanpa adanya pemisahan agama dan ras.

  1. Makam Muslim

Pada area ini sudah pasti perawatan jenazah dilakukan sesuai dengan syari’at agama dan juga proses pemakaman yang dilakukan atas dasar agama Islam. Selain itu, pada area ini di khususkan untuk jenazah Muslim saja tanpa adanya campuran dari agama lain.

  1. Makam Tionghoa

Pemakaman ini di khususkan untuk pemesan yang berasal dari ras China atau Tionghoa. Area ini tentunya pemakaman dilakukan sesuai dengan adat Tionghoa serta makam tidak dicampur dengan jenazah dari ras lain.

  1. Makam Kristen

Pada area ini ditujukan kepada pemesan agar jenazah di makamkan secara Kristiani dengan perlengkapan ala Kristen tentunya.

Artikel Terkait  14 Fasilitas San Diego Hills unik ini bikin kamu geleng kepala

Selain menyediakan fasilitas pemakaman yang dibedakan menurut agama dan ras, taman pemakaman San Diego Hills yang terdapat di Karawang ini juga menerapkan konsep modern, tidak hanya sebagai makam saja melainkan juga sebagai tempat rekreasi pengunjung.

Taman pemakaman yang memiliki luas 500 hektar ini tidak terdiri dari makam saja, terdapat juga tempat untuk pesta pernikahan karena disediakan juga tempat khusus untuk melangsungkan acara seperti pernikahan.

Selain itu, keadaan dari kuburan di Karawang ini yang sama sekali tidak memberikan kesan seram karena banyak pepohonan nan asri dan juga hamparan rumput yang sangat luas layaknya lapangan golf memberikan nuansa nyaman.

Meskipun menawarkan berjuta fasilitas mewah, kuburan yang terdapat di Karawang ini nilai utamanya yakni sebagai tempat menuju kehidupan selanjutnya di akhirat dimana telah meninggalkan urusan didunia termasuk kemewahan.

Yang terpenting dari kematian bukanlah mewah yang dibutuhkan, melainkan keikhlasan hati yang ditinggalkan dan do’a yang selalu dipanjatkan menjadi penolong sebenarnya semasa hidup di akhirat.

Kategori info
info diskon? chat dengan saya