fbpx

Makam Corona Pondok Ranggon Penuh Bikin Kuburan Covid 19 San Diego Hills Makin Ramai

Kuburan covid 19 Pondok Ranggon penuh bikin San Diego Hills makin ramai – Pandemi belum berakhir, dampaknya juga semakin merambat kemana-mana. Tidak hanya sektor ekonomi dan pariwisata saja yang kena namun saat ini Indonesia dilanda krisis lahan kuburan Covid-19.

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa pemerintah telah menyiapkan lahan khusus untuk pemakaman Covid ini namun karena jumlah korban semakin bertambah menyebabkan lahan pemakaman ini terisi penuh dan tidak ada lahan yang tersisa.

Krisis lahan pemakaman Covid-19 ini sudah dirasakan sejak bulan November 2020. Akibatnya jenazah Covid harus dipindah ke luar TPU khusus Covid.  Namun pemakaman di luar TPU ini pun tidak mudah karena reaksi penolakan di lokasi tertentu selain itu sterilisasi lokasi pemakaman yang sulit dilakukan membuat resiko penularan bisa mudah terjadi.

Seperti di kutip dari sumber milik pemprov DKI di https://corona.jakarta.go.id/id tentang lahan kuburan covid 19

Lokasi Kuburan Covid 19 di jakarta

Sebelumnya Pemprov DKI jakarta hanya menyediakan 2 lokasi kuburan covid 19 untuk memakamkan jenazah musibah Corona (COVID-19), ODP dan PDP di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yaitu :

  • TPU Pondok Ranggon
    berlokasi di cipayung jakarta timur
  • TPU Tegal Alur
    berlokasi di kalideres kota jakarta utara
  • TPU Srengseng Sawah (Baru)
    berlokasi di Jakarta selatan
  • TPU Rorotan (Baru)
    berlokasi di Cilincing jakarta utara

Sekarang Dibolehkan Sistem Tumpang

Krisis lahan kuburan Covid menjadi hal yang harus diperhatikan semua kalangan. Semakin hari korban bertambah namun luas lokasi pemakaman tidak semakin bertambah. Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak TPU Pondok Ranggon ini menyarankan untuk dipindahkan ke kompleks kuburan lainnya dengan sistem tumpang.

Sistem tumpang ini sebenarnya juga tidak bisa mudah dilakukan. Harus ada tanda tangan kesediaan keluarga yang ditumpangi, riwayat keluarga yang ditumpangi apakah ada penyakit menular dan juga usia. Jika ada riwayat penyakit menular sistem tumpang baru bisa dilakukan setelah 3 tahun. Selain itu lokasi kuburan juga tidak boleh terlalu dekat dengan pemukiman warga sekitar.

Artikel Terkait  San Diego Hills Buka Jasa Penginapan Jenazah Positif Covid 19

Pemakaman covid 19 San Diego Hills Semakin Ramai

kuburan covid 19
Foto Makam Di San Diego Hills

Adanya krisis lahan pemakaman khusus Covid membuat pemakaman di San Diego Hills semakin ramai.  Sedikitnya 4 jenazah Covid-19 setiap hari dimakamkan di San Diego Hills ini. San Diego Hills telah bekerja sama dengan pemerintah untuk bisa membantu dalam pemakaman jenazah Covid ini. Pihak keluarga juga tidak perlu bingung mencari lahan kuburan yang layak dan terbaik untuk memakamkan jenazah Covid 19.

Memang San Diego Hills ini merupakan pemakaman mewah dan komersial namun untuk kuburan Covid 19 San Diego Hills menawarkan harga yang spesial menjadi lebih mahal atau spesifik karena bentuk kuburannya lebih panjang dan lebar dan space jarak dengan kuburan di sebelahnya yang lebar, maka wajar jika Harganya pun berbeda dibandingkan dengan lahan pemakaman umum non Covid.

Harga kuburan Khusus Covid 19 San Diego Hills bisa anda baca secara lengkapnya di sini, Harga Makam Covid di San Diego Hills

Melihat lokasi TPU khusus pemakaman Covid yang kurang layak membuat pihak keluarga bisa menjadikan San Diego Hills sebagai lokasi pemakaman terbaik untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Lokasi TPU khusus Corona yang juga saling berdesakan mengingat banyaknya korban akan membuat pihak keluarga kesulitan melakukan ziarah sehingga memakamkan almarhum Covid di San Diego Hills karawang ini menjadi pilihan yang tepat.

Kuburan Corona San Diego Hills Mengalami Lonjakan Permintaan

Kasus angka kematian virus corona yang semakin tinggi, tidak hanya status konfirmasi saja namun yang suspect virus corona, Orang Dalam Pengawasan dan Pasien Dalam Pengawasan juga semakin meningkat. Korban akibat Covid-19 ini semakin banyak, tidak hanya korban yang terkonfirmasi saja yang meninggal namun korban PDP pun juga banyak yang meninggal.

Artikel Terkait  Jumlah Yang Melakukan Kremasi Jenazah Covid 19 mengalami peningkatan tinggi

Lonjakan kasus tersebut membuat permintaan unit lahan pemakaman di San Diego Hills mengalami lonjakan permintaan sejak pertengahan tahun lalu. Meski begitu tetap saja prosesi pemakaman yang dilakukan ini sudah sesuai dengan standar dan juga protokol kesehatan.

TPU khusus makam Covid 19 yang penuh dan serba terbatas tersebut membuat banyak yang mengalihkan pemakaman jenazah di San Diego Hills ini. Selain lebih nyaman, San Diego Hills ini juga jauh dari kata angker. Pemandangannya yang indah membuat pemakaman ini tidak identik dengan kesedihan.

Kebanyakan konsumen membeli unit makam Pre Need sehingga lebih murah dan mendapatkan harga khusus. Sedangkan membeli dan memesan makam secara mendadak atau At Need harganya akan jauh lebih mahal.

Harga Unit Pemakaman Corona Lebih Spesifik dan Spesial

San Diego Hills Memorial Park ini identik dengan pemakaman eksklusif. Namun saat terjadi pandemi Corona ini San Diego Hills karawang mengeluarkan unit khusus kuburan Covid 19. Harganya pun dimulai dari 185 jutaan saja, harga sewaktu-waktu bisa berubah.

Harga 185 juta tersebut bisa untuk memakamkan 2 jenazah, lah kok ? jadi begini, harga 185 juta mendapat 2 lubang kuburan, tetapi kuburan disebelahnya bisa digunakan oleh keluarga jika sudah mencapai 3 tahun berlalu, Dengan biaya tersebut sudah bisa memakamkan almarhum di SDH dengan tenang, nyaman dan damai.

Namun harga tersebut hanya harga tanah makamnya saja, ada biaya jasa pemakamannya juga dengan harga 27 jutaan

Dengan pembelian 2 unit lahan tersebut bisa digunakan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. kuburan yang digunakan memang harus diberikan jarak antara satu kuburan dengan kuburan lainnya sehingga tidak boleh saling berdekatan.  Setelah 3 tahun pihak keluarga bisa menggunakan lahan sebelahnya untuk pemakaman, sehingga hal ini akan menguntungkan karena hanya sekali bayar saja Anda sudah bisa mendapatkan dua unit lahan pemakaman sekaligus tanpa harus biaya perpanjangan.

Artikel Terkait  Akibat virus Corona Pembelian Rumah Abu Di San Diego Hills Juga Ikut Melonjak Tajam

Selain menawarkan jasa pemakaman, San Diego Hills ini juga menawarkan jasa yang lengkap. Jasa lainnya yang ditawarkan berupa penjemputan dan penitipan jenazah. Yang membuat unit lahan pemakaman di San Diego Hills ini berbeda adalah konsumen harus membeli 2 unit pemakaman sekaligus dimana unit lahan pemakaman tersebut bisa digunakan untuk 2 orang.

Kuburan khusus corona Pondok Ranggon penuh bikin San Diego Hills makin ramai, Anda bisa melakukan pemesanan sekarang juga , hubungi kontak saya untuk informasi lebih lanjut.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Telepon