Macam-Macam Harga Nisan Dan Bentuk Nisan

Memang identitas orang yang sudah meninggal ditengarai dengan adanya batu nisan yang ada di atas jenazah yang sudah dikubur.

Hal ini bertujuan sebagai sarana untuk mempermudah keluarga jenazah saat hendak mengunjungi atau berziarah di makam keluarganya tersebut. Untuk batu nisan sendiri memang sudah ada sejak zama nenek moyang kita.

Ketika ada keluarga yang meninggal akan dikubur dan diberi nisan sebagai tetenger. Biasanya diberi nama jenazah juga.

Nisan terbuat dari bermacam-macam bahan ada yang dari kayu, ada juga batu, marmer, keramik, granit, dan bahan lainnya yang bisa digunakan sebagai alat untuk tetenger. Masalah harga nisan juga bervariatif, dari yang level rendah sampai level tinggi, bergantung tingkat kemampuan keluarga jenazah.

Nah berikut ini ulasan tentang macam-macam bentuk dan harga batu nisan.

  1. Batu nisan mataraman tumpuk

Nisan jenis ini memiliki bentuk tidak hanya nisan yang ada di bagian kepala saja, namun juga nisan yang ada di kepala sekaligus seluruh badan makam. Jenis ini terbuat dari marmer yang kuat. Biasanya nisan ini digunakan oleh para raja mataram, namun seiring berkembangnya zaman nisan ini juga digunakan oleh orang biasa tanpa punya gelar raja. Untuk masalah harga nisan memang tergolong mahal, karena berbahan dasar marmer sekaligus memiliki bentuk tumpuk. Cocok digunakan orang yang memiliki dompet tebal.

  1. Nisan Eropa

Selanjutnya yaitu model batu nisan Eropa. Nisan yang terbuat dari marmer yag berkualitas inisering digunakan di daerah Timor leste. Biasnya disebut tombstone.Harga nisan ini juga tergolong mahal karena berasal dari bahan marmer yang bagus dan elegan.

  1. Nisan kotak

Untuk nisan jenis ini memang terlihat simpel karena hanya berbentuk kotak tebal dengan memberi kesan yang mewah dan juga terlihat elegan. Batu nisan jenis ini ditempatkan di bagian kepala saja. Untuk badan makam biasanya dibangun sendiri dari batu bata kemudian dikeramik. Biasanya dalam nisan bertulisan nama, tanggal lahir, tanggal meninggal. Sedangkan warna yang digunakan relatif hitam. Untuk masalah harga nisan jangan khawatir karena nisan jenis ini memiliki harga yang sangat murah dibandingkan dengan nisan bentuk lainnya.

  1. Batu nisan kembang

Yang keempat yaitu ada batu nisan jenis kembang, yaitu memiliki bentuk yang panjang pada bagaian atas memiliki bentuk mirip kelopak bunga. Dari situ makanya diberi nama nisan kembang. Pada bagian bawah terdapat dudukan yang bertujuan untuk menancapkan nisan pada pemakaman. Banyak sekali bentuk yang ditawarkan pengrajin mulai dari yang berwarna putih dan lainnya antara putih dan hitam lebih domina dipilih. Nisan ini sudah lama dikenal masyarakat mulai dari zaman nenek moyang dahulu sudah menggunakan nisan sebagai tanda keluarga yang meninggal. Masalah harga juga tidak terlalu mahal, jadi sangat cocok untuk anda dalam kategori menengah kebawah.

  1. Kijingan salib

Nisan selanjutnya yaitu bentuk kijingan bersalib. Bagi mereka yang punya keyakinan nasrani atau kristiani akan memilih nisan jenis ini sebagai tanda keluarga yang meninggal. Biasanya nisan ini memiliki warna hitam dan putih, bisa juga sesuai dengan permintaan customer. Pada bagian kepala biasanya ditulisi ayat-ayat keyakinan mereka.

Artikel Terkait  Proses Pemakaman dalam Islam

Demikian ulasan mengenai bentuk dan juga harga nisan. Semoga bisa menginspirasi anda untuk memilih batu nisan yang terbaik untuk keluarga anda. Pilihlah batu nisan yang kuat agar seiring berjalannya tahun ia tetap kokoh tak terkikis oleh waktu. salah satunya adalah batu nisan milik san diego hills yang tebal dan di buat dengan menggunakan grafir komputer sehingga tulisannya sangat presisi

info diskon? chat dengan saya