fbpx

Panduan Agar Jenazah Corona Dapat Dikuburkan di Makam covid 19 San Diego Hills Karawang

Pandemi Covid-19 ini belum ada tanda-tanda berakhir. Masyarakat dengan penyakit penyerta rentan terkena virus Covid 19. Korban meninggal akibat Virus Corona ini setiap hari semakin bertambah hal tersebut membuat lahan pemakaman yang disediakan untuk jenazah Covid ini semakin menipis.

Sebagai solusi untuk mengatasi lahan pemakaman jenazah Covid 19 yang semakin terbatas ini, San Diego Hills Memorial Park menawarkan jasa penjemputan, penitipan dan tentu juga menyediakan lahan khusus makam Covid 19. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi keluarga korban yang ingin memakamkan almarhum dengan pemakaman yang lebih layak.

makam covid 19 san diego hills

Jenazah Covid 19 Harus Segera Dimakamkan

Jenazah Covid ini harus segera dimakamkan, Berdasarkan situs resmi milik pemerintah https://covid19.go.id Jenazah tidak boleh berlama-lama di rumah sakit. Hal tersebut membuat pihak keluarga harus segera memakamkannya dan menyediakan lahan pemakaman untuk almarhum.  

Jenazah dapat dikuburkan di area khusus makam Covid 19 San Diego Hills dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jika jenazah Covid ini meninggal saat malam hari tentu hal tersebut akan menyulitkan pihak keluarga dan diperlukan persiapan supaya pemakaman bisa berjalan dengan baik keesokan paginya.  

Anda bisa menjadikan Makam Covid 19 Milik San Diego Hills ini sebagai lokasi pemakaman yang tepat. San Diego Hills sendiri sudah bekerja sama dengan pemerintah untuk bisa membantu dalam menangani pemakaman jenazah Corona, mengingat di pemakaman biasa banyak terjadi penolakan yang meresahkan.

13 Urutan Langkah Dan Cara Pemakaman Covid 19 San Diego Hills

Jika ingin memakamkan jenazah Covid di Sandiegohills Karawang, ada panduan dan syarat tersendiri yang harus keluarga korban ketahui dan laksanakan seperti berikut ini:

1. Selesaikan administrasi di Rumah Sakit

Hal yang bisa dilakukan adalah menyelesaikan semua administrasi di Rumah Sakit. Jika semua berkas sudah diselesaikan maka hal yang bisa dilakukan adalah pengurusan jenazah di rumah sakit.

2. Pengurusan jenazah

Pihak RS yang akan mengurus semua jenazahnya mulai dari memandikan sampai memasukkan ke peti. Peti ini sebaiknya diberi tanda supaya tidak salah dalam pemakaman nanti. Misalnya saja adalah untuk jenazah muslim harus diarahkan ke arah kilat sehingga penguburannya tidak salah.

Artikel Terkait  Makam Corona di San Diego Hills karawang

Karena syarat jenazah Corona yang dikuburkan di Sandiegohills adalah peti harus dilapisi plastik wrap maka Anda bisa memberikan instruksi khusus kepada RS untuk melapisi peti tersebut dengan plastik wrap. Ada beberapa rumah sakit yang mana petinya tidak terbungkus dengan plastik wrap ini sehingga hal ini bisa Anda komunikasikan kepada Rumah Sakir bersangkutan.

3. Memiliki lahan

Agar jenazah Corona dapat dikuburkan di Sandiegohills adalah Anda harus memiliki lahan makam covid 19 San Diego Hills terlebih dahulu. Jika belum Anda harus membeli tipe lahan yang memang dikhususkan untuk Corona, karena tidak semua lahan yang ada di San Diego Hills bisa digunakan untuk Jenazah Corona.

Untuk muslim ada di Mansion Al Jamil dan untuk Kristen, Katolik, Budha dan lainnya bisa di Mansion Emerald. Untuk Lebih jelasnya tentang harga makam covid 19 San Diego Hills ini bisa anda lihat dengan lengkap dengan klik di halaman ini Harga Makam Covid 19

Ada beberapa produk yang bisa Anda pilih dimana biaya tersebut ditambah dengan biaya pemakaman sebesar 27 juta rupiah. Selain mansion tersebut tidak bisa digunakan untuk pemakaman Corona.

Jika sudah memiliki lahan di SDH namun bukan untuk jenazah Corona maka harus membeli kembali lahan pemakaman khusus jenazah Corona. Anda harus membeli lahan untuk 2 orang sekaligus untuk meminimalkan resiko penularan.

4. Pembayaran lunas

Konsumen harus membayar lunas semua biaya seperti lahan, pelayanan dan biaya tambahan bermalam jika memang di butuhkan. Bukti pembayaran diserahkan ke saya selaku Sales Manager San Diego Hills, setelah itu akan saya teruskan ke FSC yang melakukan pelayanan.

5. Penjemputan jenazah

Jika almarhum meninggal saat malam hari Anda tidak perlu khawatir karena San Diego Hills memberikan service menggunakan Mojena atau Mobil Jenazah yang bisa menjemput bahkan melayani jasa penitipan jenazah Covid-19. Tarif penjemputan jenazah Covid bervariasi tergantung lokasi penjemputannya. Biaya penjemputan, service dan penitipan area Jakarta mulai dari 5,8 juta termasuk service, sewa dan inap Mojena.

Artikel Terkait  Makam anti panas dengan atap genteng, Tipe Paviliun di San Diego Hills

6. Penitipan jenazah

Jika Jenazah keluar dari rumah sakit menjelang malam hari ataupun sore hari maka Jenazah tidak akan langsung dimakamkan. mengapa? karena San Diego Hills tidak dapat memakamkan jenazah pada malam hari, jadi solusinya jenazah beserta mobil ambulansnya di inapkan dahulu di San Diego Hills sambil menunggu datangnya cahaya matahari esok hari.

Untuk Lokasi penitipan jenazah Corona ini ada di Assembly Hall yang aman dan nyaman. Keluarga bisa kesini kembali keesokan hari saat lahannya sudah siap untuk pemakaman.

7. Di Makamkan di Pagi Hari

Pemakaman jenazah suspect / Corona (Covid 19) dapat dilaksanakan mulai jam 8.00 pagi, Pihak keluarga bisa datang ke San Diego Hills untuk mengikuti sesi pemakaman

8. Diarahkan ke San diego Hills

Jika peti jenazah sudah rapi terbungkus dengan wrap Anda bisa menyampaikan kepada pihak RS bahwa jenazah akan dimakamkan ke San Diego Hills sehingga tidak mampir ke rumah duka terlebih dahulu.  

Dalam Perjalanan ke makam covid San Diego Hills ini petugas dari SDH akan menelepon dan berkomunikasi dengan pihak keluarga supaya tidak terjadi miss komunikasi dalam menyambut kedatangan mobil jenazah.

Untuk menuju lokasi penguburan di makam Covid 19 San Diego Hills petugas dengan mobil akan menunggu di Pintu Gerbang dan akan segera ikut membantu dibagian depan iring-iringan mobil jenazah menuju lokasi penguburan.

9. Mematuhi protokol kesehatan

Saat datang kembali ke San Diego Hills karawang, rombongan duka akan dijemput oleh FSC atau Family Service Counselor di gerbang. Rombongan harus scanning temperatur tubuh. Keluarga di lokasi area lokasi makam Covid 19 San Diego Hills maksimal dapat di hadiri oleh 10 orang saja.

Artikel Terkait  Akibat virus Corona Pembelian Rumah Abu Di San Diego Hills Juga Ikut Melonjak Tajam

10. Proses pemakaman

Peti jenazah akan dibawa ke lokasi makam covid 19 oleh tim pemakaman yang disediakan. Tentunya menggunakan baju dan perlengkapan khusus. Sampai di atas lubang makam, Lalu peti akan langsung diturunkan ke dasar makam, disini pihak keluarga di berikan waktu sekitar 5 menit untuk menabur bunga ataupun menebar tanah ke peti makam dan tentunya juga berdoa,

kemudian makam ditutup dengan slab beton dan kemudian dilanjutkan dengan pengurukan tanah makam, khusus agama muslim tidak menggunakan slab beton sesuai dengan aturan keagamaan dalam islam.

Setelah itu batu nisan dan tabur bunga dilakukan terakhir kali dan pemakaman dinyatakan selesai dan pihak keluarga boleh mendekati makam kembali.

11. Dapat Lunchbox, Ice cream dan gift

Saat di tenda, box makan siang, ice cream dan gift berupa payung ini akan diserahkan di tenda pemakaman dan hal ini sudah include ke dalam biaya makam covid 19 san diego hills.

12. Serahkan Dokumen Pada Petugas San Diego Hills

Lembar dokumen asli dari rumah Sakit yang sebelumnya di kirim foto dari Whatsapp atau email , seluruhnya wajib diberikan kepada Tim FSC yang di tunjuk dalam waktu 14 hari setelah hari pemakaman.  

13. Pemilihan Batu Nisan

San Diego Hills memiliki ruangan galeri contoh-contoh batu nisan, di runagan ini anda akan di pandu oleh petugas San Diego Hills secara detail tentang batu nisan.

Berbeda dengan makam tipe single burial yang semuanya harus dalam posisi tidur, Khusus di lokasi makam covid 19 San Diego Hills, batu nisan bisa diposisikan berdiri miring 45 derajat

Demikianlah panduan agar jenazah Corona dapat dikuburkan di Sandiegohills Karawang, hubungi Whatsapp saya agar saya bisa membantu anda

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Telepon