fbpx

Menyimpan Abu Jenazah Covid 19 di Sandiegohills Lebih Murah Daripada Beli Harga Makamnya

Pandemi Covid-19 belum berakhir dan jumlah pasien Covid semakin banyak. Lahan pemakaman yang disediakan oleh pemerintah mulai penuh dan hanya tersisa sedikit lahan lagi.

Jika dilihat, lahan pemakaman yang tersedia kurang layak sehingga menimbulkan keprihatinan dan duka yang mendalam bagi keluarga korban.

Melihat fenomena yang terjadi di lapangan, San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes yang lokasinya ada di Karawang Jawa Barat membuka lahan pemakaman untuk jenazah Covid-19.

Memang tidak semua lokasi makam disini bisa untuk Covid-19. Dengan adanya pemakaman ini keluarga korban Covid tidak perlu bingung mencari makam terbaik sebagai penghormatan terakhir untuk almarhum.

Biaya Pemakaman Jenazah Covid-19 di SDH

San Diego Hills atau yang sering disebut dengan SDH ini menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin memberikan pemakaman terbaik kepada almarhum.

Biaya pemakaman di SDH bervariasi, selain itu pemakamannya sudah sesuai dengan protokol standar kesehatan yang  ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

Di pemakaman ini agar resiko penyebaran virus Covid-19 tidak semakin luas, konsumen harus membeli dua unit lahan sekaligus. unit lahan makam yang lebar ini sementara digunakan untuk satu jenazah saja. Baru setelah tiga tahun sebelahnya bisa digunakan untuk keluarga lainnya, hal ini dilakukan untuk meminimalkan risiko penularan.

Karena diawal harus beli 2 lahan sekaligus maka dari itulah harga makam untuk jenazah covid 19 ini cukup tinggi di bandingkan dengan harga makam biasa yang ada di Sandiegohills.

Biaya pemakaman yang ditetapkannya pun tetap sama, pemakaman standar dimana biayanya mulai dari Rp 27.000.000 namun hanya bisa dihadiri sebanyak 10 orang saja.

Dalam paket pemakaman ini akan mendapatkan 10 lunch box yang harus langsung dibawa pulang tidak boleh makan ditempat, box beton, batu nisan dan sebagainya.

Artikel Terkait  Makam Tipe Bong Pi di San Diego Hills

Biaya paket pemakaman ini harus dibayar lunas beserta dengan harga unit lahan yang akan digunakan sebelum acara pemakaman dimulai.

Berikut harga lahan makam khusus jenazah Covid-19 yang bisa dijadikan pertimbangan :

  1. Lahan khusus Kristen, Katolik dan Lainnya
    Produk semi private luas 13,5 m2 untuk 2 orang harga mulai dari Rp 458.700.000. Selain itu ada juga Single extra large luas 10,5 m2 harga mulai dari Rp 185.000.000. Harga tersebut sudah termasuk PPN dan ECF.
  2. Lahan Muslim
    Di lahan ini biaya dibanderol mulai dari 185 juta rupiah khusus 2 orang, luas 10,5 m2.

Rumah Abu Jenazah Covid 19 di San Diego Hills

Melihat biaya pemakaman yang cukup mahal tersebut, Anda bisa menyimpan abu jenazah Covid 19 di Sandiegohills.  Biaya menyimpan abu jenazah ini lebih murah dibandingkan dengan biaya pemakaman di San Diego Hills itu sendiri. Abu akan ditaruh di rumah abu.

Rumah abu sendiri menjadi tempat penghormatan almarhum yang sudah dikremasi. Setelah itu abunya disimpan ke dalam pasu atau guci yang menyimpan sisa abu kremasi mendiang.

SDH ini pun memiliki rumah abu dengan konsep semi outdoor dan menjadi yang pertama di Indonesia, bangunannya seperti di bawah ini :

rumah abu san diego hills
Rumah Abu Di San Diego HIlls

Rumah abu SDH diberi nama Breath of Life. Konsepnya memadukan unsur modern. Selain itu juga tetap memperhatikan refleksi nilai sosial budaya, tradisi serta lingkungan alam. Rumah abu ini dipersembahkan untuk semua kalangan dari berbagai agama universal kecuali bagi yang beragama muslim.

Lokasi dan Jumlah Unit

bangunan rumah abu sandiegohil

Lokasi rumah abu San Diego Hills ada di area Garden of Creation Universal dan unit yang disediakan sebanyak total 1.390 unit. Produk ini untuk melengkapi produk SDH yang mayoritas menyediakan pemakaman Underground. Rumah abu ini sendiri termasuk Upper Ground Burial.

Artikel Terkait  Akibat virus Corona Pembelian Rumah Abu Di San Diego Hills Juga Ikut Melonjak Tajam

Unitnya pun mewah dan berkelas, terdiri dari 6 tingkat atau level, material berupa granit putih dengan ukuran masing-masing 30 cm x 30 cm x 30 cm.

Guci yang di simpan di dalam kotak abu ini tidak boleh melebihi ukuran dari kotak abu tersebut yaitu 28 cm x 28 cm. Di sekelilingnya terdapat pilar yang besar dan kuat sehingga Anda tidak perlu ragu menaruh abu disini.

rumah abu san diego hills

Latar Belakang Rumah Abu Breath of Life San Diego Hills

Pendirian rumah abu SDH ini bukan tanpa alasan. Ada tradisi keluarga yang memenuhi permintaan almarhum yang tidak mau merepotkan keluarga. Mereka ingin dikremasi kemudian abunya di larung ke laut. Namun cara ini membuat keluarga yang ditinggalkan tidak memiliki kenangan indah yang bisa diabadikan.

Melihat hal tersebut banyak terjadi, membuat produk Breath of Life ini turut diluncurkan dari awal pembangunan pertama San Diego Hills karawang.

Dengan menaruh abu jenazah Covid 19 di San Diego Hills ini keluarga akan memiliki kenangan yang bisa diabadikan. Keluarga bisa melakukan sembahyang bersama dan menikmati suasana yang indah, lokasi pemakaman tidak menyeramkan dan fasilitasnya lengkap.

Harga Rumah Abu Breath of Life

Rumah abu Breath of Life terdiri dari 3 kotak pilihan yaitu Eye Level, Heart Level dan Low Level. Harga 1 kotak abu ini dibanderol dari harga mulai dari 22 jutaan sampai dengan 29 jutaan.  

Low Level

harga rumah abu sandiegohil

Heart Level

harga rumah abu

Eye Level

harga columbarium sandiegohills

Ada biaya tambahan yang ditanggung yaitu biaya buka tutup rumah abu mulai dari 400 ribu rupiah, nisan metal tanpa foto mulai dari 800 ribu rupiah dan dengan foto mulai dari 1 juta rupiah.

Menyimpan abu jenazah Covid 19 di Sandiegohills ini bisa Anda jadikan sebagai solusi pemakaman yang tepat, selain lebih murah Anda tidak akan dipungut biaya sewa maupun perpanjangan sehingga sistemnya satu kali bayar untuk seumur hidup, silahkan hubungi saya untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Terkait  Makam Tipe Peak Estate di San Diego Hills
Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Telepon