Budaya melakukan pembakaran pada jasad orang meninggal memiliki dasar bahwa penciptaan manusia berasal dari debu. Jika manusia telah meninggal seharusnya jasadnya kembali menjadi debu. Inilah yang kemudian menjadi dasar perlakukan kremasi terhadap jasad manusia yang meninggal dan menyimpannya dalam Rumah Abu.

rumah abu san diego hills

bangunan rumah abu di San Diego Hills

Rumah Abu San Diego Hills

Rumah abu atau columbarium sejatinya dibuat untuk menghormati atau sebagai tempat penghormatan bagi orang yang telah meninggal.

Pada sebagian budaya, jasad orang yang meninggal akan dikremasi dan sisa abunya disimpan di sebuah guci. Guci inilah yang kemudian diletakkan di tempat penyimpanan tetap yang disebut columbarium, sehingga memudahkan untuk dikunjungi.

perlu di ketahui kalau rumah abu San Diego hills ini  merupakan rumah abu pertama dan satu satunya di indonesia yang berkonsep semi outdoor dengan view yang luas dan menawarkan banyak keuntungan.

Dengan konsep unik rumah penyimpanan sisa pembakaran jasad manusia ini didirikan untuk memudahkan siapa pun yang ingin menyimpannya.

rumah abu san diego hills

Keuntungan Menggunakan Columbarium San Diego Hills

Tidak akan rugi jika memilih rumah abu yang satu ini, karena dipastikan akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, yang bisa dirasakan oleh keluarga yang memilih menyimpan abu di columbarium San Diego Hills. Di bawah ini adalah keuntungan-keuntungan yang bisa diperoleh jika menggunakan unit penyimpanan abu di San Diego Hills:

  • Tidak dipungut biaya sewa atau perpanjangan.
    Bagi yang memutuskan memilih meletakkan abu keluarga di tempat ini maka akan sangat diuntungkan karena cukup bayar sekali saja. Sekali untuk selamanya, begitulah sebutan yang sangat cocok, karena tidak akan ada lagi biaya sewa perpanjangan seumur hidup.
  • View yang indah
    berbeda dengan rumah abu yang sebelumnya ada di indonesia dimana semuanya berada di dalam ruangan, yang kadang rungannya itu sempit. maka terlihatlah perbedaan yang mencolok,karena rumah abu San Diego Hills berkonsep semi outdoor dan berada di area pemakaman di bagian terdepan sebelum memasuki area kuburan, rumah abu San Diego Hills ini memiliki view yang sangat luas, di depan rumah abu terdapat tanaman bunga rerumputan hijau luas yang di rawat dengan baik.
  • Unit rumah bisa dipasang foto dan bunga
    Pada unit yang dibeli bisa dipasangi foto yang meninggal atau bunga sebagai tanda penghormatan. Selain itu foto juga bisa digunakan untuk mengidentifikasi rumah tempat penyimpanan agar tidak salah saat sembahyang.
  • Bisa berziarah sambil rekreasi
    Untungnya lagi pemilik unit bisa datang sembahyang sekaligus berekreasi, karena disini terdapat Kolam Renang dan Restoran La Collina yang di kelola secara professional oleh Aryaduta resort & hotel. datang ke rumah abu sambil memperhatikan lingkungan sekeliling yang memiliki layout dan panorama sangat indah pasti jadi menyenangkan.

Keluarga yang ditinggalkan pun juga akan mendapatkan ketentraman dan ketenangan karena telah memberikan tempat yang sangat layak.

Harga Rumah Abu San Diego Hills

harga rumah abu san diego hills

harga yang termurah mulai dari Rp 25.410.000

harga rumah abu san diego hills

dan harga yang paling mahal sejumlah Rp 31.680.000

tenang saja harga normal dari San Diego Hills di atas masih bisa mendapatkan diskon lagi

silahkan hubungi saya
button

ada pertanyaan?  Chat langsung dengan saya
button

6 info Rumah Abu San Diego Hills

Sebagai tempat untuk menyimpan abu jenazah, San Diego Hills memang sangat unik, lain dari pada yang lain dan pernah ada. Rumah ini dibuat dengan begitu menarik sehingga tidak akan merasakan kesan seram pada tempat penyimpanan abu jenazah. Berikut ini beberapa keunikan yang dimilikinya:

  1. “BreathOf Life” Untuk Menyimpan Kenangan

Pembangunan columbarium “Breath Of Life” ini dilatar belakangi karena ingin melengkapi kebutuhan masyarakat akan penyimpanan abu.

Banyak orang yang memiliki keinginan tidak ingin merepotkan keluarga dan memilih minta dikremasi lalu abunya dilarung ke laut. Hal ini bagus namun tidak akan ada kenangan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Untuk itulah columbarium “Breat Of Life” hadir untuk membantu para keluarga yang ingin menyimpan kenangan atau abu yang sudah meninggal.

Dengan menyimpannya di sini, maka keluarga tetap bisa mengenangnya dan sekaligus menikmati keindahan alam San Diego Hills. Saat ini sembahyang menjadi hal yang menyenangkan karena San Diego Hills terletak di bukit yang indah.

  1. Konsep Semi Outdoor Dengan Arsitektur Bangunan Megah

San Diego Hills meluncurkan rumah abu pertama yang berkonsep semi outdoor, berbentuk seperti rumah yang indah. Dibangun di tengah-tengah taman yang indah dan hutan pinus membuat columbarium ini sangat segar. Pengunjung akan dibuat sangat nyaman berada di tempat penyimpanan abu ini.

Konsepnya yang semi outdoor membuatnya sangat segar dan jauh dari kesan seram seperti penyimpanan abu biasanya.

Pengunjung yang sekaligus melakukan ziarah dan penghormatan bagi yang meninggal bisa sekaligus menikmati pemandangan sekitar. Konsepnya yang semi outdoor memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan sekeliling columbarium ini.

  1. Estetika Terjaga Dan Tahan Lama

Tidak perlu khawatir meletakkan abu di columbarium San Diego Hills, karena estetika dan keindahan tempat ini akan tahan lama.

Estetika terjaga abadi karena dibangun dan dibuat dari material yang tahan lama dan tahan terhadap perubahan cuaca yang terjadi. Untuk itu abu akan tetap aman dan pemilik tidak membutuhkan dana atau waktu untuk melakukan renovasi.

rumah abu san diego hills

  1. Ukuran Imut Tapi Efisien

Tempat penyimpanan abunya dibuat 4 kotak dalam satu unit, bisa digunakan untuk menyimpan 4 guci abu. Namun tentu harus menyesuaikan ukuran ruangan yang tersedia di dalam unit tersebut. Untuk ukuran 1 unit adalah 60×60 cm persegi, dibagi menjadi 4 kotak abu, berukuran dalam 28×28 cm persegi. Dengan demikian untuk menyimpan guci yang kecil unit akan muat untuk 4 guci.

rumah abu san diego hills

  1. Memadukan Konsep Modern Klasik

Bangunan “BreathOf Life” memadukan konsep modern dan klasik yang begitu menawan dan bisa dinikmati pengunjung. Berdiri di tengah hutan pinus dan lanskap taman hijau yang asri serta aliran air yang tenang mengelilingi mansion ini.

Tersedia juga gazebo yang cocok digunakan sebagai tempat berkumpul dengan keluarga saat berziarah. Lokasi BreathOf Life ini adalah di Garden of Creation (Universal), salah satu bagian dari pemakaman San Diego Hills, seluas 2.200 meter persegi.

  1. Universal Untuk Semua Kalangan

Meskipun dibuat dengan konsep modern namun pendiri tetap memperhatikan nilai social dan budaya.

Pembuatan Breath Of Life ini tetap mempertimbangkan tradisi dan lingkungan alam di sekitar San Diego Hills. Hal ini karena budaya Indonesia yang sangat kompleks sehingga semua kalangan harus tetap dihormati.