fbpx

7 Fakta Tentang Sertifikat Makam San Diego Hills

Sertifikat makam San Diego Hills – Kita tahu bahwa salah satu poin penting yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli atau mempersiapkan lahan pemakaman adalah status sertifikat tanah. Ya, tentunya siapapun tidak ingin jika makam yang di sewa atau dibeli harus mengalami penggusuran atau pemindahan karena ternyata lahan makam yang dipergunakan tidak memiliki izin atau tidak bersertifikat yang resmi?

Selain itu juga tentu Anda harus memikirkan berbagai kemungkinan yang akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan. Utamanya mengenai status kepemilikan lahan makan, kejelasan perizinan operasional makam, urusan balik nama dan sebagainya. 

1. Pengiriman Sertifikat San Diego Hills

Setiap orang yang secara resmi sudah membeli atau memiliki lahan pemakaman di San Diego Hills, maka sudah pasti akan mendapatkan sertifikat kepemilikan lahan makam. Sertifikat makam San Diego Hills ini biasanya akan kami kirimkan sekitar dua minggu setelah proses pembayaran lahan makam berhasil diselesaikan.

Sertifikat makam San Diego Hills atau sertifikat kepemilikan lahan makam ini menjadi bukti sah yang menyatakan bahwa Anda merupakan pemilik suatu lahan tertentu di area pemakaman San Diego Hills.

sertifikat makam sandiegohills
Sertifikat Tampak Depan
Sertifikat tampak belakang yang Belum diisi dan di Tandatangani

2. Nama Di Dalam Sertifikat Yang Berhak Untuk Memutuskan Makam Tersebut Digunakan Untuk Siapa

karena nama yang tertera didalam sertifikat makam San Diego Hills itulah nanti yang akan bertanggung jawab terhadap keputusan tanah makam tersebut, Jika pemilik sertifikat makam tersebut telah meninggal, maka pihak keluarga berdasarkan kartu keluarga nya yang memiliki hak terhadap keputusan peruntukan tanah makam tersebut, jadi tidak perlu harus selalu di rubah nama sertifikatnya.

Biasanya perubahan nama dilakukan ketika makam tersebut ingin di jual kepada orang lain ataupun dibagikan kepada kerabat.

3. Sertifikat Makam Bisa Di Rubah Nama

Sebagai akta dibawah tangan yang sifatnya sah dan kuat, maka status kepemilikan sertifikat San Diego Hills ini bisa dibaliknamakan sesuai dengan keinginan pemilik. Proses balik nama ini dilakukan apabila Anda atau pemilik sertifikat resmi berniat untuk mengalihkan kepemilikan lahan yang Anda miliki di San Diego Hills kepada orang lain.

Artikel Terkait  Harga San Diego Hills Termurah Saat Ini – Tipe Single Burial

Proses balik nama ini juga tidak terlalu rumit, Anda hanya perlu mengisi dan menyampaikan formulir balik nama. Sepanjang proses balik nama ini berlangsung tentunya saya juga akan membantu dengan memonitor perkembangan proses tersebut hingga proses balik nama tersebut selesai.

Supaya tidak keliru dalam proses balik nama, berikut sudah saya buat artikel step by step cara cepat rubah nama kepemilikan sertifikat makam San Diego Hills klik disini

4. Biaya Balik Nama Sertifikat

Biaya rubah nama kepemilikan sertifikat San Diego Hills dikenakan biaya sebesar Rp.500.000 (Lima ratus ribu rupiah) per lembar sertifikat. harga perubahan nama sertifikat tersebut sama, tidak berbeda untuk tipe makam apapun itu baik tipe single burial maupun private estate.

Tipe MakamJumlah Sertifikat
1 unit Single Burial1 lembar
2 unit Single Burial2 lembar
6 unit Single Burial6 lembar
1 unit Semi Private1 lembar
1 unit Private Estate1 lembar
1 unit Peak Estate1 lembar

5. Sertifikat Makam Sebagai Investasi Jangka Panjang

Penerbitan sertifikat makam San Diego Hills bagi para pemiliknya merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan jaminan investasi jangka panjang bagi para pemilik lahan di sini. Sama halnya dengan sertifikat hak milik atas tanah pada umumnya, sertifikat makam di San Diego Hills ini juga bisa diwariskan kepada ahli waris dari pemiliknya. 

Tentu saja sertifikat San Diego Hills ini bersifat jangka waktu yang tidak terbatas, yang artinya selama Anda tidak menjual lahan tersebut maka lahan tersebut akan tetap menjadi tempat peristirahatan yang tenang bagi keluarga Anda. 

Sebagai Informasi, sejak saya mulai bekerja di San Diego Hills pada tahun 2008 pada saat itu dengan uang sebesar 8 juta rupiah anda sudah bisa membeli makam tipe single burial, bandingkan dengan harga sekarang untuk tipe single burial yang 1 lubangnya sekitar 60 juta rupiah.

Artikel Terkait  9 Fakta Pemakaman San Diego Hills yang Tak Banyak Diketahui Orang

Percaya sama saya, harga San Diego Hills tidak akan pernah turun, akan selalu naik terus.

6. Makam Akan Bertahan Selamanya

Penerbitan sertifikat kepemilikan atau Surat Kolektif makam (Burial certificate) di San Diego Hills menjadikannya sebagai lahan makam yang permanen. Artinya makam ini tidak akan diberikan atau dijual kembali ke pihak lain. 

Berbeda hal dengan pemakaman umum, dimana pengelola biasanya tidak menerbitkan sertifikat kepemilikan sehingga hanya berlaku hak sewa saja. Penyewa lahan makam ini setiap tahunnya diharuskan membayar biaya retribusi. Hak sewa ini akan terhenti jika keluarga memutuskan untuk menghentikan sewa atau tidak lagi membayar retribusi, sehingga makam tersebut memiliki kemungkinan dibongkar dan digantikan dengan penyewa yang baru. 

7. Status Kepemilikan Sertifikat Tanah San Diego Hills

Kami sering kali mendapatkan pertanyaan tentang bagaimana status sertifikat kepemilikan lahan di San Diego Hills? Hal ini tak lain karena sertifikat yang diterbitkan oleh San Diego Hills memang tidak melibatkan pejabat berwenang, akan tetapi hanya melibatkan pihak San Diego Hills sendiri.

Yang perlu kami perjelas di sini adalah bahwa sertifikat kepemilikan atau  Surat Kolektif Makam memiliki status yang sah sebagai akta dibawah tangan. Akta dibawah tangan ini merupakan akta resmi yang dibuat tanpa harus melibatkan pejabat yang memiliki wewenang membuat akta tanah.

Meski begitu akta dibawah tangan ini memiliki kekuatan sebagai pembuktian yang didasarkan pada pengakuan dari pihak yang mengeluarkannya, yaitu San Diego Hills. Dengan kata lain dapat kami sampaikan bahwa akta dibawah tangan ini dapat dipersamakan dengan akta otentik (yang dibuat dengan melibatkan pejabat berwenang), selama pihak San Diego Hills mengakui dan juga membenarkan sertifikat yang Anda miliki.

Artikel Terkait  4 Biaya Pemakaman San Diego Hills Yang wajib Dibayar Lunas

Poin inilah yang saya garisbawahi sebagai salah satu kelebihan membeli lahan pemakaman di San Diego Hills, Selain mendapatkan sertifikat kepemilikan, fasilitas yang lengkap, Anda bahkan bisa melakukan balik nama pada lahan yang sudah Anda beli. Ini artinya membeli lahan di San Diego Hills juga bisa dilakukan sebagai salah satu upaya investasi jangka panjang.

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Telepon